Mimbar Kubah, Kirim ke Riau ( Sumatra Tengah )

Ini sepenggal kisah atau pengalaman Jual mimbar masjid ke Riau.

“Kriing kriiing kriing” Hanphone kesayangan saya berdering menandakan ada seseorang membutuhkan bantuan

assalamualaikum warahmatullah” Secara otomatis saya sebagai muslim memberi salam, dan di sebrang sana beliau segera menyambut ” waalaikumsalam warahmatullah” .

Dan setelah mendengan suara besarnya bisa di pastikan bahwa beliau merupakan bapak2 atau pria dewasa. Belakangan ini sudah di ketahui namannya itu bapak Parto.

Lanjut saya bertanya. . . ” selamat malam apakah ada yang bisa saya bantu pak? “

” Ini toko furniturenya di mana mas, Riau ya? saya mau cari mimbar masjid yang gede & tinggi apakah punya? “ Jawab beliau dengan pertanyaan balik.

Beberapa detik mulut saya terdiam, memberikan alih hak penuh kepada otak untuk menganalisa ukuran mimbar, volume kubikasi hingga perkiraan biaya pengiriman dan ahirnya di transmisikan kembali ke ucapan ” Saat ini produksi dan pengiriman di lakukan langsung dari Jepara Jawa tengah pak, Untuk sampai riau kami bisa membantu lewat Jasa Pengiriman”.

“Untuk ongkos kirimnya berapa mas?” sahut beliau.

Dengan sigap saya menjawab “Sekitar 2 jutaan pak”. Hasil dari analisa beberapa pengiriman barang barang ke kota Riau yang sudah pernah saya lakukan.

“Saya kirimi gambar2 contohnya ya pak, sekalian di lanjut lewat chat” Saya undur diri dari panggilan telephon beliu untuk segera melanjutkan komunikasi melalui aplikasi chating WhatsApp.

Jual mimbar masjid di riau

Singkat cerita setelah malam hari saya memberikan beberapa model mimbar dengan ukuran yang boleh di bilang Bangkok / bongsor dari pada kebanyakan mimbar masjid di pasaran, esok harinya beliau memberikan keputusan model mimbar yang dipilih dari hasil musyawarah anggota pengurus masjid disana dan DP atau uang muka sebagai akad jual beli.

Sebenarnya kala itu model mimbar yang beliau minta sudah ada Stock serta siap di kirimkan, namun karena ada sedikit permintaan untuk merubah beberapa bagian ahirnya saya memutuskan untuk membuatkan yang baru serta ada tambahan seperti yang beliau kehendaki (Nama masjid di bagian Depan mimbar).

Hari demi haripun berlalu hingga genap 15 hari ahirnya mimbar yang di nanti pun Jadi dan Siap dikirim.

Masjid Al – Amin

Data berupa video dan foto segera saya kirim sebagai laporan kepada bapak Parto di Riau untuk selanjutnya di kabarkan kepada seluruh anggota pengurus masjid.

Setelah urusan pembayaran selesai mimbarpun segera melalui proses packing / pembungkusan untuk selanjutnya dikirim ke tempat Ekspedisi Jasa pengiriman arah Jepara – medan.